28 Januari 2021 8:48 am

Kokohnya Pintu Baja Wonogiri

Material baja merupakan logam material yang paling umum di dunia, dengan jumlah produksi 1,3 miliar ton tiap tahunnya. Materila baja sendiri sering digunakan sebagai bahan baku utama pada bangunan, infrastruktur, perkakas dan lain-lain, di berbagai daerah di Indonesia termasuk juga daerah wonogiri. Material baja dipilih sebagai bahan utama karenal material baja dinilai lebih kuat dan kokoh memiliki fleksibilitas serta tidak mudah berkarat. Material baja juga tahan terhadap beban dan tekanan sehingga lebih awet. Dengan banyak kelebihan tersebut, tidak heran apabila dalam industri furnitur juga memanfaatkan material baja sebagai bahan baku utama, Salah satunya adalah pintu baja.

Pintu merupakan akses utama di dalam rumah, dan merupakan bagian bangunan yang cukup penting. Oleh karena itu penting untuk menggunakan material yang kuat dan kokok agar pintu tidak mudah rusak dan mampu bertahan lama. Sehingga menggunakan pintu baja sebagai pintu rumah merupakan salah satu alternatif yang dapat dipilih agar pintu di rumah lebih awet dan tahan lama. Penggunaan material baja pada pintu baja menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki oleh pintu konvensional. Oleh karena itu banyak masyarakat di Indonesia, yaitu salah satunya masyarakat wonogiri, lebih memilih pintu baja dibanding pintu konvensioanal.

Pintu rumah konvensional sangat rentan terhadap cuaca, sehingga bentuknya mudah berubah, bisa memuai bahkan menyusut. Permasalahan inilah yang membuat pintu baja datang sebagai solusi, pintu baja tidak terpengaruh oleh cuaca sehingga tidak berubah bentuk, tidak mudah susut dan tidak mudah melengkung

Dibandingkan pintu konvensional yang mudah lapuk dan termakan serangga, pintu baja juga lebih awet dan tahan lama, sebab material baja lebih kuat dan tidak akan dimakan oleh serangga seperti rayap. Oleh karena itu untuk penggunaan jangka panjang, sebaiknya memilih pintu baja sebagai pintu di rumah. Selain karena tahan lama, pintu baja pun perawatannya pun lebih murah.

Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa keunggulan yang didapatkan dari penggunaan material baja pada pintu baja adalah pintu menjadi anti susut dan anti lengkung, kuat dan kokoh serta lebih tahan lama, memiliki sifat yang ramah lingkungan, memiliki keamanan yang maksimal, anti rayap dan anti lapuk, tahan api, rendah perawatan, serta pemasangan yang mudah dengan harga yang terjangkau.







Blog Post Lainnya
Social Media
@2024 pintubajamotifkayu.com Inc.