29 Januari 2021 9:04 am

Bingung Pintu Di Rayapin? Pintu Baja Ungaran Solusinya

Rumah baru memang sering menimbulkan kegalauan dan dirundung rasa dilema setiap kali kita harus memilih pintu eksterior untuk rumah kital. Mana yang harus kita pilih? Pintu eksterior berbahan dasar kayu atau baja? Mari kita bahas beberapa fitur signifikan dari kedua jenis pintu tersebut untuk menjawab kegalauan anda. Diketahui secara luas bahwa pintu eksterior harus menjadi penghalang yang efektif bagi pencuri dan penyusup lainnya sehingga memberikan rasa aman kepada penghuninya. Selain itu, mereka harus terlihat estetik karena menunjukkan selera kita dan menciptakan kesan pertama tentang rumah kita.

Kualitas lain yang juga penting misalnya kenyamanan penggunaan, tahan api, kedap suara yang baik dan yang paling krusial bagi sebagian pengguna adalah isolasi termal yang tinggi. Karena itu, pintu mana yang memiliki lebih banyak keunggulan?

A. Pintu Eksterior Kayu

Kayu merupakan bahan tradisional yang digunakan untuk pembuatan pintu dan orang menghargai keutamaannya. Sayap pintu kayu memiliki kualitas insulasi termal yang sangat baik, kedap suara yang baik, dan, tentu saja, tahan lama. Namun, kerugian utamanya adalah ketahanannya yang rendah terhadap kondisi cuaca. Mudah untuk lapuk dan dimakan oleh rayap. Meskipun produk pelindung dan pengawet berteknologi canggih saat ini digunakan dan merekomendasikan untuk memasang pintu kayu setidaknya di bawah atap agar kebersihan dan keamanannya terjaga.
Pintu eksterior kayu sangat nyaman digunakan dan keunggulannya yang tidak perlu dipertanyakan adalah penampilannya bersama dengan kesan hangat dan bersahaja yang mereka ciptakan. Dengan urat kayu yang alami memang tidak dapat dipungkiri bahwa pintu kayu akan memberikan kesan indah dan kokoh pada rumah.

B. Pintu Eksterior Baja

Meskipun banyak orang mengetahui harga jual pintu besi lebih mahal, termasuk para pengembang perumahan, mereka tetap memesan pintu baja dari berbagai distributor besi. Hal ini dikarenakan pintu baja memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh pintu-pintu lainnya. Nah, berikut merupakan beberapa keunggulan pintu berbahan dasar baja diantaranya adalah:
Lebih Mudah Dibersihkan, Pintu baja lebih mudah untuk Anda bersihkan ketimbang menggunakan pintu kayu. Perawatannya yang mudah, menjadikan pintu baja mulai diminati. Model Yang Bervariasi, Model pada pintu baja sangat bervariasi sehingga dapat mempercantik tampilan rumah Anda. Tahan Api, Jika tiba-tiba rumah Anda terjadi kebakaran, pintu baja dapat berguna untuk menahan amukan api hingga proses pemadaman api selesai. Tahan Cuaca, Cuaca yang selalu berubah, baik panas maupun hujan, tidak akan merusak, mengubah warna, atau mengubah bentuk pintu baja.

Tahan Rayap ,Masalah pada pintu kayu yang cukup sering terjadi adalah adanya serangan rayap. Tidak hanya membuat pintu menjadi keropos karena rayap, pintu akan menjadi rusak. Namun, bila menggunakan pintu baja maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan rayap akan membuat keropos pintu. Baja merupakan material yang kuat dan tidak bisa dirusak oleh hewan seperti rayap. Tingkat Keamanannya Tinggi, Bagian-bagian pintu baja, mulai dari pegangan pintu, engsel, hingga daun pintu, dapat terbuat dari bahan baja. Menggunakan baja dapat meningkatkan kekuatan pintu itu sendiri dan keamanan para penghuni yang ada di dalamnya. Anda dapat semakin meningkatkan keamanan dengan menggunakan sistem penguncian lima titik yang berada di bagian atas, samping kanan, samping kiri, dan bawah pintu.

Itu dia beberapa ulasan mengenai Pintu Kayu dan Pintu Baja yang harus kamu tau. Jadi ayo tentukan pilihan pintu rumahmu ke Pintu Baja Fortress agar mampu mempercantik hunian kamu. (Pintu Baja Ungaran) https://www.pintubajamotifkayu.com/.


Blog Post Lainnya
Social Media
@2024 pintubajamotifkayu.com Inc.